Cara Rooting Samsung Galaxy Young Duos

Minggu, September 23, 2012


 



Saya baru beli Samsung Galaxy Y Duos, karena sebelumnya saya mempunyai hp dengan sistem winmo, Karena mikocok udah sulit dan mentok ane oprek ( padahal agak error sih hpnya :)  ) maka hp android ini adalah kabar bahagia buat saya.
Hp ini bentuknya bagus, tidak terlalu besar dan terlalu kecil untuk tangan saya. Kualitas desain juga lumayan, gak malu-maluin gitu, back covernya gak ngecap. Malah kalau kata saya, hp yang asli lebih bagus daripada yang di gambar. Nah, sekarang saya mau share cara rooting Samsung Galaxy Y Duos (S6102).

Root di android itu sama kaya administrator di windows. Kalo udah bisa masuk ke system sebagai root, kita bisa full control thd system tersebut. ROOT = Pengguna dengan hak tertinggi didalam system, dan tidak ada batasan wewenang, istilah ini diadaptasi dari sistem UNIX/Android dimana seseorang pengguna bisa memiliki hak tertinggi dalam pengendalian pada sebuah sistem. Root itu seperti mendapatkan superuser permission. Jadi, ada beberapa applikasi membutuhkan permission itu terutama applikasi untuk ROOT , itu sebabnya kenapa Root adalah awal dari semua Modding anda. Intinya dari 3 definisi diatas, hanya dengan root access lah anda bisa mengoprek2 iconia anda. Klo istilah di IPHONE or PS3 = JAILBREAK ( sumber : kaskus ).


Pre-requisites:-
  1. There are always chances of losing the data while rooting or updating any firmware, so it is advisable to move all your data from phone memory. For that you have to backup your important data like messages, music, contacts, videos and everything else.You can back up your data by following our guide on how-to-back-up-android-device-data-before-firmware-update
  2. Make sure that device has minimum 50% battery life so that it should not interrupt the rooting process.
  3. Ensure that you have disabled  the Security Suites, Firewall Tools along with the PC tools as these software’s can interrupt your updating process.
  4. Enabled the USB debugging mode by following “Settings > Applications > Development > USB debugging”.
Saran:-
  1. Ada kemungkinan anda akan kehilangan data pada saat proses rooting atau peng-updetan, jadi sangat disarankan untuk anda agar memindahkan semua data dari memori telepon atau membackup data-data penting anda, seperti pesan (sms), kontak telepon, file musik, foto, video, dan lain-lain.
  2. Pastikan batre masih sisa minimal 50%, agar tidak menganggu proses rooting.
  3. Pastikan anda sudah mematikan fungsi Security Suites, Firewall Tools, dan PC tools, karena bisa mengganggu proses update.
  4. Hidupkan mode USB debugging " Settings > Applications > Development > USB debugging "

##########################################################################################

Instructions on how to Root Galaxy Y Duos:-
  1. Download the rooting package for Galaxy Y Duos.
  2. Place the rooting package without extracting in root of the SD Card.
  3. Now, boot your device in recovery mode for that hold the power, volume up and the home button simultaneously.
  4. Navigate your device by Volume up and Volume down keys, and select the “install zip from sd card” > “choose zip from sd card” > and select the “Rooting Package”. Once the zip file is updated successfully, you now need to select “++++ Go Back ++++”.
  5. Next, Select “Wipe data/factory reset” and “Wipe Cache partition” and then reboot your device by selecting “Reboot System Now”.
  6. Once all the cache is cleared and data is wiped, you need to download and install Superuser App from the Google Play Store.
Cara Rooting:-
  1. Download paket rooting dalam bentuk zip ini, Galaxy Y Duos, apabila tidak bisa, coba ini.
  2. Masuk ke SD Card, dan pindahkan file tersebut ke SD Card, copy di luar saja agar mudah mengasksesnya nanti. (Jangan diekstrak ya!!)
  3. Matikan hp, dan hidupkan kembali dengan memencet dan menahan kombinasi tombol " Power + Volume Up + Home " secara bersamaan.
  4. Tekan tombol volume up dan volume down untuk memilih menu, pilih "install zip from sd card" > "choose zip from sd card" > lalu tekan "Rooting Package". Setelah proses update dari file zip selesai, pilih "++++ Go Back ++++".
  5. Selanjutnya, pilih "wipe data/factory reset" dan "Wipe cache partition" lalu reboot hp anda dengan memilih "Reboot System Now".
  6. Setelah cache dan data bersih, anda perlu mendownload dan menginstall Superuser App dari Google Play Store.
sumber : androidxpert



Cukup sekian dulu matur nuwun.

0 komentar:

Posting Komentar