Cara Rooting Samsung Galaxy Gio

Minggu, September 23, 2012



 CARA ROOTING SAMSUNG GALAXY GIO






Pada posting kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya rooting HP samsung galaxy gio, karena tetangga saya punya hp ini dan nanya gimana cara ngerootnya ???? , hehehe. Mungkin sebagian besar pengguna hp android sudah tahu bagaimana caranya, karena bagi mereka, root itu wajib untuk pengguna-pengguna yang selalu penasaran, bahkan teman saya berkata, "KALO HPNYA G MAU DI-ROOT SEBAIKNYA GANTI HP SELAIN ANDROID AJA". Hahahaha. Sungguh kalimat yang tidak sopan, tapi benar juga sih katanya, hehehe. Bagi Saya pribadi, kalo g diroot it g enak. jelasinnya juga susah sih hahaha. Tak perlu banyak cing cong, langsung saja saya jelasin.

Cara rooting pada dasarnya adalah sama dengan Android-android yang lain, cuman yang membedakan adalah updaternya (aduh banyak cingcong lagi deh :P)

  1. Pertama-tama, Anda download dulu disini.
  2. Setelah selesai download, copy file tersebut ke sdcard, tapi sebelum itu, buatlah folder baru dulu (sdcard/NEW FOLDER)
    Tulisan berwarna merah bisa diganti nama Terserah anda.
  3. Setelah filenya dipindahkan ke sdcard/NEW FOLDER, Anda boleh copot pemasangan kabel data, lalu matikan Handphone.
  4. Setelah mati, nyalakan lagi handphone tapi harus menuju RECOVERY MODE dengan cara menekan dan menahan tombol HOME dan POWER secara bersamaan hingga muncul menu recovery mode.
    Jika Anda belum tahu apa itu tombol HOME, VOLUME, dsb, saya sarankan baca lagi buku panduan dalam doosboxnya.
  5. Untuk Cursor ke atas dan ke bawah, Anda tinggal menekan tombol VOLUME UP (Cursor Atas) dan VOLUME DOWN (cursor bawah).
  6. Setelah paham dengan yang di atas, cari menu update from sdcard/ lalu masuk ke menu tersebut.
  7. Nah, setelah itu Anda akan disuruh mencari file untuk updaternya. Arahkan kursor ke folder yang baru Anda buat tadi, buka, lalu pilih updaternya ( file yang tadi di download ).
  8. Setelah itu REBOOT...............................
  9. Nah, setelah HP Anda aktif kembali, carilah aplikasi SUPERUSER. Jika aplikasi itu muncul, maka HP Anda SUKSES di-root.

    (Password: ariefsakau.blogspot.com)

    NB:
  • Gunanya root adalah untuk mengoperasikan seluruh sistem android hingga dasar, dan membuat anda seperti pembuat android itu sendiri. Anda bisa mengakses data, memperbesar ROM, Processor, dsb jika anda memang bisa dalalm hal tersebut (tenang, banyak panduannya di google).
  • Perlu diketahui bahwa ngeroot hp Android anda akan mengakibatkan garansi menghilang, tapi anda tidak perlu khawatir karena pada saaat di-unroot, garansi masih ada (InsyaAllah hehe)
  • Sebelum rooting, disarankan backup semua data dulu, karena saya tidak mau bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi. dan cara yang saya tunjukkan ini 100% bekerja pada HP saya, jadi anda tidak perlu khawatir akan terjadi kesalahan sistem.

Cukup Sekian Matur Nuwun

0 komentar:

Posting Komentar