Pengujian aspal metode softening point

Senin, Maret 21, 2011

1. Ambil sample aspal
2. Siapkan sample aspal ke mangkok uji
3. Siapkan alas kaca kecil
4. Siapkan cicin softening point 2 buah
5. Olesi alas kaca dengan larutan glyserin supaya aspal tidak menempel pada kaca
6. Panaskan aspal sampai suhu mencapai 150⁰C
7. Siapkan es batu dan masukan ke dalam gelas ukur yang berisi air terus masukan kedalam pendingin sampai suhu 0⁰C
8. Setelah suhu aspal yang dipanasi mencapai 150⁰C masukan kedalam cicin yang telah diolesi glyserin tadi hingga cicin penuh (melewati batas atas cicin ) dinginkan dalam suhu ruang selama 35 menit
9. Setelah 35 menit potong permukaan aspal uji dalam ring denga cuter yang telah di panasi sampai rata permukaan cicin dan masukan dalam air es di gelas ukur sampai suhu 5⁰C selama 15 menit
10. Setelah 15 menit masukan cicin ke dalam dudukan tes softening point dan masukan ke gelas yang berisi air tadi,pasang ball ring di atas cicin dam masukan kembali ke dalam gelas
11. Siapkan stopwatch
12. Panaskan dan atur nyala api sampai 5⁰C/setiap satu menit dan catat terus tiap hasilnya(tiap menit ± 5⁰C)
13. Catat hingga bola jatuh ke bawah menyentuh permukaan softening test bed

Foto - foto :




1 komentar:

Wiwin mengatakan...

CV.BANDUNG LABORATORIUM TEKNIK

CV.BANDUNG LABORATORIUM TEKNIK dapat mensupply Peralatan Quality Control untukperalatan kualitas Konstruksi Jalan, Jembatan, Gedung-gedung, Dam, dan konstruksi teknik sipil lainnya, khusus untuk peralatan kualitas Tanah, Beton, Aspal, Batuan dan material konstruksi lainnya.

Manfaat dari peralatan ini untuk menjamin kualitas konstruksi, sehingga dapat memperpanjang masa pakai (life time) konstruksi dan mempertahankan kualitas konstruksi, sehingga berdampak pada efisiensi dana pembangunan. Kami ingin berpartisipasi menjadi salah satu rekanan perusahaan Bapak/ Ibu khususnya dalam pengadaan produk material testing equipment dan alat-alat Laboratorium.

CV.BANDUNG LABORATORIUM TEKNIK memproduksi langsung alat-alat teknik untuk kebutuhan penelitian mekanika tanah, asphalt, beton, batuan dan peralatan tambang mining teknik sipil lainnya.

CV.BANDUNG LABORATORIUM TEKNIK akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam hal pengadaan stock dan pengiriman barang-barang. Dengan sebuah proses yang panjang dengan berbagai pengalaman yang menjadikan kami lebih matang dalam menentukan langkah kedepan.

Jika pelanggan kami puas dengan layanan kami maka rantai marketing akan berjalan dengan sendirinya karena sudah pasti mereka akan memberitahukan kepada kerabat dan koleganya yang berkembang terus bagai sebuah jaringan seluruh indonesi. Untuk itu kepuasan pelanggan adalah kunci keberhasilan kami.

Hormat kami,


CV BANDUNG LABORATORIUM TEKNIK

HUBUNGI KAMI :

Wiwin marlina
082 130301239


Phone : 022. 93333564/ 2003559
Fax : 022. 2003559
WebSite : www.bandunglaboratorium.com

Email :bandung.laboratorium@yahoo.com

Posting Komentar