Salah upgrade ROM fatal akibatnya

Jumat, Maret 11, 2011

Posting kali ini akan saya bagi pengalaman waktu upgrade TyTN II dari Winmo 6.0 menjadi Winmo 6.5 Custom ROM.
Setelah instal ROM selesai ,saya lanjutkan hard reset dan wollla semua berjalan baik hingga setelah 2 jam baru saya sadar ada yang salah dengan PDA ini. Letak error ada di :

1. PDA tidak berbunyi sama sekali baik call maupun nada dering
2. Kamera pada PDA tidak dapat berfungsi
3. Tombol power hang ( setelah reset tetap terus hang )
4. Aplikasi update dan connection setup tidak dapat mengeksekusi SIM Card
5. Kepala jadi puyeng karena bingung mau ngapain

Setelah error saya coba mengupgrade ulang dan hasilnya masih sama...( Tambah pusing aja ni..!!!) :)

Dari pagi sampai siang coba cari dan jalan jalan ke mbah google eh ketemu di salah satu treat di xda.developer.com ternyata yang salah dan tidak support adalah versi Radio ( entah aku juga baru newbie dalam hal ini jadi cuex aja dah yang penting PDA selamat :) ). Jadi cepat cepat aku download radio versi yang lain lalu aku flash dah.Tapi pastikan bahwa baterai kamu >50 % biar gak jadi batu bata.........

Tidak lama cuma 3 menit Taaadaaa :) PDA telah kembali normal.Alhamdullilah gak sampai lempar ni hp.


Demikian pengalaman dari aku pribadi yang sok tahu namun memberi pelajaran yang berharga, Coba kalo ndak gini gimana bisa tahu kalo ROM Custom harus compatible dengan versi Radio.


Akhirnya selamat mengoprek PDA masing-masing.


Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar